Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Selasa, 04 Oktober 2011

Semen Padang Juara Solidarity Games

Semen Padang berhasil menjadi jawara dalam turnamen segitiga bertajuk "Solidarity Games" dengan PSPS Pekanbaru dan Pelita Jaya. Kemenangan tuan rumah didapat setelah mengakhiri laga kontra PSPS dengan drama adu penalti 4-3.

Dalam laga pamungkas di stadion Agus Salim, Padang Minggu (2/10/2011), sebenarnya tim ‘Askar Bertuah’ bisa memenangkan pertandingan segitiga itu. Hal ini setelah striker asal Kamerun Herman Dzumafo Epandi berhasil membobol gawang ‘Kabau Sirah’ pada menit ke 70 setelah lolos dari perangkat offside.



Namun kemenangan itu tidak bertahan lama, tim tuan rumah yang tampil dengan kekuatan penuh dan mendapat dukungan besar dari penonton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol milik tuan tuan rumah tercipta setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti PSPS. Wasit Arif Johanpun langsung menuntuk titik putih. Erward Wilson Junior yang dipercaya menjadi algojo tidak menyianyiakan peluang di menit 82 itu.

Hasil seri ini bertahan hingga akhir babak kedua. Namun karena dalam pertandingan ini tidak mengenal istilah perhitungan poin dan selisih gol, maka adu pinalti dilakukan, karena turnemen mini ini tidak mengenal hasil seri atau selisih gol.

Namun kekuatan mental dan pengalaman menjadi penentu. PSPS pun menyerah setelah dua dari tendangan yakni Ambrizal dan Zainal Arif tidak bisa menjebol gawang SP. Sementara Semen Padang hanya tendangan Tommy saja yang tidak masuk.

“Saya kira permainan tadi tim kita cukup bagus. Kekalahan kita karena dua pemain asing kita yakni Veron dan Ali tidak bisa tampil karena cedera. Namun secara keseluruhan permainan kita cukup bagus dalam laga persahabatan ini.” kata Asisten Manager PSPS Pekanbaru Boy Sabirin .

Dengan hasil ini PSPS hanya berada di posisi kedua. Laga perdana PSPS berhasil mencukur Pelita Jaya 2-0. Sementara Pelita Jaya kembali menelan kekalahan 2-1 atas Semen Padang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar