Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Jumat, 02 Desember 2011

PSPS Pekanbaru Libas Persidafon Dafonsoro

Posted: 01 Dec 2011 05:36 AM PST

PSPS Pekanbaru berhasil meraih kemenangan pertama usai menaklukkan tamunya Persidafon Dafonsoro dengan skor 4-1 pada laga perdana Indonesia Super League 2011/12 di Stadion Sport Center Taluk Kuantan, Kamis (1/12).

M Isnaini menjadi bintang dalam pertandingan tersebut dengan menyumbang dua gol. Dua gol lainnya Askar Bertuah diciptakan Zainal Arif dan Dzumafo Effendi Herman.

Sukses ini menjadi modal utama bagi pasukkan Mundari Karya untuk menghadapi Deltras pada Senin (5/12). Maklum pada laga Inter Island Cup lalu tim kesayangan masyarakat Kota Bertuah ini menyerah dengan skor 3-0.

"Alhamdullilah kita berhasil meraih kemenangan perdana ISL ini. Ini menjadi modal utama untuk kita untuk menghadapi pertandingan berikutnya terutama saat menghadapi Deltras nanti. Mudah-mudahan anak-anak bisa mempertahankan pola permainannya," kata pelatih PSPS Mundari Karya usai pertandingan .


Tampil di hadapan publik sendiri, PSPS yang menurunkan duet andalan, M Isnaini dan Dzumafo Effendi Herman di depan, nyaris menguasai pertandingan. Berkali-kali peluang tercipta, namun belum mampu menghasilkan gol. Baru pada menit ke-14, M Isnaini berhasil membawa keunggulan bagi PSPS setelah menjebol gawang Persidafon yang dikawal S Gebze.

Gol Isnaini berawal dari tendangan bebas di sudut kanan yang dilakukan Patrice Nzekou. Isnaini yang berdiri sedikit bebas dengan santai berhasil menyudul bola dan membuahkan gol. Ketinggalan 1-0 membuat Persidafon berusaha untuk mengejar. Tapi, sayang sampai turun usaha Bejo Sugiantoro dan kawan-kawan tidak membuahkan hasil.

Di babak kedua, tim promosi ini melakukan rotasi dengan mengganti beberapa pemain. Meski pergantian pemain ini mampu menghidupkan serangan namun belum bisa mengubah kedudukan. Justru sebaliknya, gawang mereka kembali kebobolan setelah Gebze gagal mengantisifasi tundukan M Isnaini.

Persidafon berusaha untuk mengejar ketinggalan. Hasilnya, pada menit ke-74 kapten mereka Edward Ivan Dalam berhasil menjebol gawang Fauzan Mubarak. Kiper PSPS asal Taluk Kuantan ini tidak bisa mengantisifasi tendangan keras Edward dari sudut lapangan.

Pada meenit ke-82 PSPS menarik M Isnaini dan memasukkan Zainal Arif. Strategi ini berjalan dengan baik. Hanya satu menit kemudian Zainal Arif berhasil membawa keunggulan PSPS 3-1. Menjelang pertandingan usai, Dzumafo Effendi Herman menciptakan gol sekaligus menutup kemenangan PSPS 4-1.

Usai pelatihan asisten pelatih Persidafon Isman mengatakan, kekalahan timnya lebih disebabkan belum siapnya mereka menghadapi laga tersebut. Apalagi, sebelum pertandingan mereka sempat was-was lantaran belum adanya kepastian soal laga ini. "Kami baru dapat informasi bahwa pertandingan bisa dimainkan dua jam sebelum kick off dimulai. Kondisi ini berpengaruh terhadap anak-anak. Dan yang penting laga ini menjadi modal penting bagi kami yang baru promosi,"ujarnya. (goal)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar