Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Jumat, 30 September 2011

Kick Off ISL Mulai 15 Oktober , Habis Itu Libur Sebulan

Setelah terjadi tarik ulur mengenai jadwal kick off pertandingan Indonesia Super League (ISL) musim 2011-2012, PSSI akhirnya memastikan laga perdana kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu akan dimulai 15 Oktober mendatang.

Dalam rilis Komite Media PSSI disebutkan, kick off kompetisi level I yang tetap menggunakan nama Indonesia Super League, akan digelar 15 Oktober.

Namun tidak disebutkan tim mana yang akan menjadi laga pembuka kompetisi yang diikuti 24 tim tersebut, serta tempat pelaksanaan pertandingan.

Disebut-sebut laga pembuka Liga Super akan mempertemukan tim Semen Padang melawan Persib Bandung. Dua tim ini paling siap untuk menggelar kick-off, selain tim Persipura Jayapura yang saat ini juga tampil di Liga Champions Asia.

Mundurnya jadwal kick-off yang sejatinya digelar pada 8 Oktober, kemudian berubah menjadi 9 Oktober, dan berubah lagi menjadi 14 Oktober, sudah mendapat restu dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Sebelumnya, AFC memberi tenggang waktu kompetisi harus digelar sebelum 15 Oktober jika tidak ingin mendapat sanksi.




Setelah kick-off, PSSI seperti diungkapkan CEO PT Liga Prima, Widjajanto, kemarin, pertandingan diistirahatkan hingga 23 November karena Indonesia menjadi tuan rumah SEA Games. Kompetisi kembali digulirkan pada 24 Oktober, atau dua hari usai SEA Games Jakarta-Palembang.

Persetujuan AFC tentang mundurnya jadwal kompetisi, juga terkait dekatnya jadwal pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Qatar pada babak penyisihan Grup E kualfikasi Piala Dunia 2014, pada 11 Oktober nanti.

Selain itu, AFC juga mempertimbangkan mundurnya kedatangan tim verifikasi AFC sebagai alasan mundurnya kick-off Liga Super. Tim AFC terdiri dari Aisher Nikimbeau, Shahin Rahmani, Benjamin Tan, Avin Tee, serta Mahajan Nair, tiba di Jakarta pada Kamis (29/9) sore. Sedangkan Direktur Kompetisi AFC, Tokuaki Suzuki menyusul.

Sesuai rilis kompetisi, Tim AFC dijadwalkan melakukan verifikasi mulai Jumat (30/9), dengan mengambil Medan dan Aceh sebagai tempat verifikasi. Keesokan harinya dilakukan di Padang dan Pekanbaru.[lur]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar