Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Minggu, 31 Oktober 2010

Psps vs Sriwijaya = 0-1 , Sempat Rusuh

Derby sumatra antara psps vs sriwijaya berlangsung panas dan keras.
Pertandingan memasuki menit ke-2, bek sayap andalan Sriwijaya FC, Supardi harus menerima kartu merah karena wasit menilainya telah melanggar Dzumafo Herman Efandi. Akibatnya Laskar Wong Kito kini bermain dengan sepuluh pemain. Sementara PSPS Semakin leluasa melakukan tekanan.
Memasuki menit ke-20, PSPS Pekanbaru terus menekan. Pergerakan Dzumafo Herman Epandi dihentikan oleh Claudino Alves dos Santos, sehingga penyerang andalan tuan rumah itu terjatuh di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Beruntung Dzumafo yang bertugas menjadi algojo penalti gagal menunaikan tugasnya. Ferry berhasil menggagalkan penalti penyerang andalan PSPS.

Hilang satu pemain membuat Sriwijaya FC diserang terus menerus, namun penampilan Ferry Rotinsulu berhasil mengamankan gawang dari kebobolan. Dalam laga ini pelatih Ivan Kolev menarik keluar M Rifky dan memasukkan Oktovianus Maniani untuk meningkatkan daya serangan Laskar Wong Kito.

PSPS terus melakukan tekanan dan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, namun hingga turun minum , kedudukan SFC vs PSPS masih bertahan 0-0.

Meski kalah jumlah pemain Sriwijaya FC unggul 1-0 atas tuan rumah PSPS Pekanbaru. Gol dicetak Keith Kayamba Gumbs memanfaatkan kelengahan lini belakang PSPS dan menjebol gawang Dede Sulaiman di menit ke-53. Ini gol pertama SFC di kandang PSPS dalam dua tahun terakhir berlaga resmi.

aksi penonton membuat pertandingan ditunda untuk beberapa waktu. Bermula dari aksi lempar batu dan botol oleh penonton. Lemparan itu mengenai Firman Utina sehingga sang playmaker sempat ditarik keluar. Suasana Stadion tampak memanas karena penonton PSPS marah karena tim kesayangan meraka tak kunjung mencetak gol.Hingga laga usai skor tak berubah psps vs sriwijaya 0-1.

Panitia Pelaksana Pertandingan harus bekerja keras mengamankan situasi stadion Kaharudin Nasution Rumbay, Sabtu (30/10). Penonton sediit memanas menyusul kemenangan SFC atas tuan rumah PSPS dengan skor 1-0. "Situasi agak panas, tetapi pemain dan suporter SFC sudah diamankan, mereka sudah kelaur dari stadion dan kita siapkan pengawalan khusus," kata Sekretaris Pertandingan PSPS vs SFC, Sarli Susanto.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar