Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Selasa, 12 Oktober 2010

PSPS Siap Tinggalkan Padang

Pekanbaru - PSPS Pekanbaru harus mengungsi ke Padang untuk melakoni pertandingan kandang di awal musim ini. Namun mereka kemungkinan akan segera bermain di tempat asalnya.

Menjelang bergulirnya Indonesian Super League (ISL) 2010/2011, PSPS menjadikan Stadion H. Agus Salim di Padang karena markas mereka, Stadion Kaharudin Nasution di Pekanbaru, dinilai tidak memenuhi syarat oleh Badan Liga Indonesia (BLI).

Di Padang, PSPS hanya meraih satu angka setelah ditahan Persija Jakarta 2-2. Fakta lain, hanya sedikit penonton pertandingan tersebut karena ibukota Sumatera Barat itu terlalu jauh dari Pekanbaru.

Sembari menunggu Kaharudin Nasution direnovasi mulai akhir tahun ini, PSPS mendapat angin segar untuk bisa memainkan empat partai kandangnya di stadion tersebut. BLI dilaporkan sedang melakukan verifikasi lagi di sana.

"Mereka (BLI--Red) pada dasarnya setuju stadion Kaharudin Nasution digunakan untuk pertandingan 16 oktober nanti. Kita baru akan menunggu hasil verifikasi itu dalam dua hari ini," kata Asisten Manager PSPS, Adityo Pramono wartawan, Selasa (12/10/2010) di Pekanbaru.

Ia mengatakan, dari pantuan tim verifikasi ada beberapa catatan penting terkait kesiapan Stadion Kaharudin Nasution. Misalnya kerusakan pagar pembatas antara penonton dan lapangan. "Selain itu tempat tribun VIP sebelah barat rusak dan perlu diperbaiki," katanya.

Dityo menjelaskan, bila disetujui, maka tim asuhan Abdurahman Gurning ini bisa melakoni empat laga kandangnya di rumahnya sendiri. Calon tamu mereka berturut-turut Deltras Sidoarjo (16/10), Persela Lamongan(19/10), Sriwijaya FC (30/10) dan Persib Bandung (2/11).

Setelah itu, rencana lain selama Kaharudin Nasution direnovasi, tim berjuluka "Askar Bertuah" itu kemungkinan pindah ke Sport Center Kuantan Singingi. Walaupun semula juga tidak lulus verifikasi, di awal tahun depan diperkirakan stadion itu sudah memenuhi syarat kelayakan karena saat ini masih terus dibenahi. Stadion tersebut termasuk salah satu yang dipersiapkan untuk menggelar PON 2012. ( a2s / arp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar