Laman

Jadwal Sementara Psps ISL 2011/12.. Kandang.. . TUNGGU Jadwal Tandang.. Tunggu Tanggal main

Kamis, 30 September 2010

Perkuat Negara di PIALA AMERIKA , Kayamba Langsung Pulang Kampung


Penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, langsung bertolak ke negaranya, Saint Kitss, usai memperkuat timnya melawan Deltras pada ajang Indonesia Super Leagua (ISL) 2010-2011 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (29/9/2010) sore.

"Tiket Kayamba sudah ada. Malam ini dia langsung berangkat ke Saint Kitts setelah berlaga melawan Deltras," kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC, M Siswandi, yang dihubungi dari Palembang.

Kayamba dipanggil memperkuat Tim Nasional Saint Kitts dan Nevis (Amerika Utara) pada babak kualifikasi Piala Amerika, 30 September-17 Oktober 2010.


Menurut dia, karena memenuhi tugas negara, maka Kayamba akan absen di laga kedua ISL melawan Persela Lamongan pada 2 Oktober 2010.

"Hal itu tidak masalah karena stok penyerang kita cukup banyak," ujar Siswandi.

Dia menambahkan, manajemen SFC tidak mempermasalahkan pemanggilan Kayamba, mengingat membela negara adalah kewajiban setiap warga negara.

"Sejak dulu kita tidak pernah menghalang-halangi pemain asing untuk memperkuat negaranya di laga internasional, begitu pula dengan pemain SFC yang memperkuat Timnas Indonesia," ujar dia.

Malahan, dia menambahkan, hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi SFC dan bukan suatu kerugian.

"Kita bangga Kayamba masih dipercaya oleh negaranya memperkuat timnas meskipun usianya tidak muda lagi. Artinya, pelatih Ivan Kolev memang tidak salah mempertahankannya sebagai pemain musim ini," ujar dia.

Keith Kayamba Gumbs lahir di Saint Kitts, Saint Kitts dan Nevis, 11 September 1972 dan telah memperkuat timnas negaranya sebanyak 131 kali sejak pertama kali bermain pada 1989.

Ia pernah bermain untuk Newtown United, FC Twente, Oldham Athletic, Panionios, Hull City, Sturm Graz, Palmeiras, San Juan Jabloteh, Happy Valley, Sabah FA, Kitchee, dan Sriwijaya FC sejak 2007 hingga sekarang. (ANT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar